Makalah Dasar-Dasar Mikrotik

by 23.21 0 komentar


Perkembangan setiap segi kehidupan manusia di abad ke 21 ini semakin maju dan berkembang.  Dimulai dari segi sosial, budaya, pendidikan, ekonomi, politik, dan teknologi. Perkembangan dalam berbagai segi kehidupan manusia tersebut menimbulkan perubahan dalam mekanisme setiap masing-masing segi. Di sisi lain, perubahan dalam mekanisme suatu segi yang satu ikut mempengaruhi mekanisme segi yang lain. Hal tersebut dikarenakan adanya saling keterkaitan antara segi yang satu dengan segi yang lain. Sebagai salah satu contohnya yaitu terjadi pada segi teknologi dan segi pendidikan.
Perkembangan teknologi memang selalu mengalami peningkatan yang sangat pesat. Hal ini terbukti dengan digunakannya komputer, smartphone, hingga internet dalam berbagai segi kehidupan. Tidak hanya di kalangan instansi-instansi pemerintahan atau swasta saja yang bisa menggunakannya, masyarakat awam pun saat ini bisa mengaksesnya dengan begitu bebasnya. Karena memang banyak diakui penggunaan produk-produk teknologi tersebut telah banyak membantu mempermudah setiap orang dalam mengerjakan pekerjaannya.
Terlebih teknologi internet yang sangat banyak memberikan berbagai informasi bagi setiap penggunanya. Mengingat betapa pentingnya hal tersebut maka para programmer berusaha membuat dan mendesain berbagai program-program dan aplikasi yang dibutuhkan oleh para penggunanya saat melakukan browsing internet. Tujuannya agar setiap pengguna internet bisa semakin mudah dalam mencari informasi atau materi yang dibutuhkannya.
Salah satu media yang digunakan para pengguna internet dalam mempermudah pengaksesan yaitu dengan menggunakan Mikrotik. Mikrotik adalah adalah sistem operasi komputer dan perangkat lunak komputer yang digunakan untuk menjadikan komputer biasa menjadi router. Mikrotik dibedakan menjadi dua yaitu operation sistem Mikrotik atau lebih dikenal Mikrotik OS dan Mikrotik Board.
Oleh karena itu, makalah ini dibuat untuk menjelaskan mengenai sistem operasi Mikrotik yang saat ini terbilang cukup banyak penggunanya.

Untuk lebih lengkapnya silahkan download makalah dan PPT di link berikut ini.

Nia Faridawati Rustandi

Developer. Author.

Hi, I'm Nia. Muslim. Sundanese Girl. 20 y.o. Love to be traveler. Fan of indie music. Student of Semarang State University.

0 komentar:

Posting Komentar