Selamat Datang 21

by 07.31 0 komentar
Apa yang kamu harapkan ketika umurmu bertambah ?
Sebuah ucapan selamat ? Kado ? Atau kejutan ?
Hari ini, Rabu 08 April 2014 aku tepat berusia 21 tahun. Usia yang sudah tidak dikatakan lagi remaja. Usia dimana arah hidupku sudah mulai terlihat hendak kemana. 
Di bertambahnya usia ini aku tak berharap sesuatu yang macam-macam. Aku tak terlalu berharap kejutan dari teman-temanku yang memberikan sebuah kue dengan lilin di atasnya atau foto yang diedit dengan begitu noraknya dan dijadikan DP BBM. Tidak. Aku sudah tak mengharapkan itu semua.
Di usiaku yang baru ini aku hanya berharap pada diriku sendiri. Aku sangat berharap seorang Nia ini bisa konsisten menjaga semangatnya dalam berbagai hal. Semangat dalam ibadah, semangat dalam mencari ilmu, dan juga semangat dalam menebarkan kebaikan. 
Penyakit yang sudah lama dideritaku ya ketidakkonsistenan ini. Entahlah. Sulit sekali untuk terus konsisten. Dan rasanya itu memang manusiawi. Bukan hanya aku saja yang menderita penyakit ini. Dibutuhkan suatu motivasi agar aku bisa kembali semangat dalam menjalani setiap aktifitas. Dan motivasi yang paling ampuh selalu aku dapatkan dari Mamah.


Aku tak tau jika Mamah juga mengucapkan selamat ulang tahun di akun facebookku. Aku menangis terharu membacanya. Oh Allah, betapa bahagianya aku memiliki Mamah seperti beliau. 
Harapanku di ulang tahun kali ini sederhana. Aku hanya berharap pada diriku sendiri agar aku menjadi pribadi yang jauh lebih baik lagi. Lebih baik dalam segalanya. Dalam ibadah, mencari ilmu, membagi waktu, disiplin, dan lain sebagainya. Amin.
Terakhir, aku ucapkan kepada diriku sendiri, selamat ulang tahun Nia.
Selamat datang di usia 21.

Nia Faridawati Rustandi

Developer. Author.

Hi, I'm Nia. Muslim. Sundanese Girl. 20 y.o. Love to be traveler. Fan of indie music. Student of Semarang State University.

0 komentar:

Posting Komentar