Makalah Manfaat jQuery Dalam Perkembangan Aplikasi Website

by 22.59 0 komentar


Seiring dengan kemajuan teknologi yang mengglobal telah berpengaruh dalam segala aspek kehidupan baik di bidang ekonomi, politik, kebudayaan, seni dan bahkan di dunia pendidikan. Kemajuan teknologi adalah sesuatu yang tidak bisa kita hindari dalam kehidupan ini, karena kemajuan teknologi akan berjalan sesuai dengan kemajuan ilmu pengetahuan. Setiap inovasi diciptakan untuk memberikan manfaat positif bagi kehidupan manusia. Memberikan banyak kemudahan, serta sebagai cara baru dalam melakukan aktifitas manusia. Khusus dalam bidang teknologi sudah menikmati banyak manfaat yang dibawa oleh inovasi-inovasi yang telah dihasilkan dalam dekade terakhir ini.
Perkembangan teknologi di setiap waktunya memang selalu mengalami perubahan yang terbilang pesat. Perubahan dalam perkembangan teknologi tersebut terbukti dengan selalu meningkatnya berbagai macam produk teknologi itu sendiri. Dimulai dari penggunaan produk seperti komputer, smartphone, hingga internet dalam berbagai bidang kehidupan. Para subyek penggunanya juga tidak hanya dari kalangan-kalangan atas saja, tapi juga telah menembus ke kalangan menengah ke bawah karena memang saat ini produk teknologi tersebut sudah menjadi sebuah kebutuhan bagi setiap orang untuk membantu mempermudah dalam mengerjakan pekerjaannya.
Terlebih teknologi internet yang sangat banyak memberikan berbagai informasi bagi setiap penggunanya. Di dalam dunia internet pun komponen-komponennya banyak menggunakan berbagai teknologi yang dibuat oleh para programmer. Para programmer sadar pengembangan teknologi dalam internet sangatlah penting sehingga mereka pun berusaha membuat dan mendesain berbagai program-program dan aplikasi-aplikasi yang dibutuhkan oleh para penggunanya saat melakukan browsing internet. Tujuannya agar setiap pengguna internet bisa semakin mudah dalam mencari informasi atau materi yang dibutuhkannya.
Salah satu media yang digunakan para programmer dalam membuat dan mendesain berbagai program dan aplikasi di internet yaitu dengan menggunakan jQuery. jQuery adalah sebuah framework berbasiskan JavaScript. Apabila dilihat dari perkembangannya teknologi jQuery ini terbilang cukup pesat dan memang saat ini penggunaannya pun cukup banyak di jumpai berbagai situs di internet.
Oleh karena itu, makalah ini dibuat untuk menjelaskan mengenai teknologi jQuery yang saat ini terbilang cukup banyak penggunanya.

Untuk lebih lengkapnya silahkan download makalah dan PPT di link berikut ini.

Nia Faridawati Rustandi

Developer. Author.

Hi, I'm Nia. Muslim. Sundanese Girl. 20 y.o. Love to be traveler. Fan of indie music. Student of Semarang State University.

0 komentar:

Posting Komentar