Makalah Implementasi Cloud Computing Dalam Berbagai Bidang

by 23.09 0 komentar


Memasuki abad ke 21 seperti saat ini perkembangan dalam berbagai bidang kehidupan semakin maju dan berkembang. Berbagai bidang ikut mengalami perkembangan, mulai dari bidang sosial budaya, ekonomi, pendidikan, politik, dan teknologi. Perubahan dalam semua bidang tersebut membuat bidang yang satu ikut mempengaruhi bidang yang lain. Hal itu dikarenakan adanya saling keterkaitan antara bidang yang satu dengan bidang yang lain. Salah satu contohnya yaitu pada bidang pendidikan dan bidang teknologi.
Bidang teknologi mengalami perkembangan yang sangat pesat dan cepat. Perkembangan dalam bidang teknologi tersebut ikut mempengaruhi perkembangan dalam bidang pendidikan karena saat ini telah banyak hasil produk bidang teknologi yang digunakan dalam bidang pendidikan. Salah satu contoh hasil produk teknologi yang digunakan dalam bidang pendidikan yaitu sebagai media pembelajaran dan sebagai bidang kajian. Salah satu bidang teknologi yang perkembangannya cukup pesat dan juga ikut digunakan dalam bidang pendidikan adalah komputer. Perkembangan dalam bidang komputer dinilai sangat tinggi mengingat hampir setiap saat bermunculan berbagai macam aplikasi-aplikasi teknologi terbaru.
Diantara banyaknya teknologi  tersebut, munculah teknologi Cloud Computing. Cloud Computing atau yang sering kita sebut dengan komputasi awan merupakan  suatu model komputasi dimana sumber daya seperti daya komputasi, media penyimpanan (storage), jaringan (network) dan software dijalankan sebagai layanan melalui media jaringan, bahkan dapat diakses di tempat manapun selama terkoneksi dengan internet.
Oleh karena itu, makalah ini dibuat untuk menjelaskan tentang teknologi Cloud Computing yang saat ini telah banyak digunakan dalam kehidupan sehari-hari.

Untuk lebih lengkapnya silahkan download makalah dan PPT di link berikut ini.

Nia Faridawati Rustandi

Developer. Author.

Hi, I'm Nia. Muslim. Sundanese Girl. 20 y.o. Love to be traveler. Fan of indie music. Student of Semarang State University.

0 komentar:

Posting Komentar